Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Favorit Anak Muda Muhammadiyah di Jatim

Minggu, 21 Januari 2024 – 14:29 WIB
Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Favorit Anak Muda Muhammadiyah di Jatim - JPNN.com Jatim
Peneliti Utama PUSAD UMSurabaya Dede Nasrullah saat memaparkan hasil survei capres-cawapres favorit anak muda Muhammadiyah, Sabtu (20/1). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pusat Studi Antikorupsi dan Demokrasi (PUSAD) UMSurabaya merilis hasil survei preferensi politik anak muda Muhammadiyah di Jatim menjelang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan paling banyak dipilih anak muda Muhammadiyah Jatim sebesar 43,6 persen.

“Anies-Muhaimin 21,2 persen, Ganjar-Mahfud 21,2 persen, dan belum menentukan pilihan 8,4 persen,” ujar Peneliti Utama PUSAD UMSurabaya Dede Nasrullah, Sabtu (20/1).

Untuk pilihan  partai politik pada Pemilu 2024, PAN berada di posisi teratas dengan angka 29,5 persen, disusul Gerindra 16,7 persen, Demokrat 11,7 persen, PSI 9,3 persen, dan Golkar 9,2 persen.

“Untuk yang belum menentukan 10,2 persen,” katanya.

Dede menyebut sebanyak 82,5 persen anak muda Muhammadiyah Jatim menggunakan media sosial sebagai akses informasi politik, disusul portal digital 12,7 persen, dan koran/makalah 2,9 persen. 

“Dari media sosial yang digunakan TikTok tertinggi dengan persentase 30,3 persen, Instagram 26,3 persen, dan YouTube 15,7 persen,” lanjutnya.

Terakhir, sebanyak 46,7 persen pemilih anak muda Muhammadiyah di Jatim tidak percaya dengan calon yang terkait dengan politik dinasti, selain faktor penghambat kaderisasi di sebuah partai, faktor kinerja yang buruk adalah salah satu alasan penolakan tersebut.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres cawapres favorit bagi anak muda Muhammadiyah di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News