Ledakan di Markas Gegana Polda Jatim, 10 Anggota Brimob Luka-luka

Senin, 04 Maret 2024 – 20:43 WIB
Ledakan di Markas Gegana Polda Jatim, 10 Anggota Brimob Luka-luka - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto saat konferensi pers di Markas Gegana Polda Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengungkapkan sepuluh anggotanya menjadi korban dalam ledakan di Markas Gegana Polda Jatim, Senin (4/3).

“Dampak dari ledakan ada korban anggota kami sepuluh luka ringan dan saat ini dilakukan perawatan di RS Bhayangkara,” katanya.

Dia menjelaskan ledakan yang menimbulkan korban luka itu lantaran saat sebelum kejadian sebanyak 15 anggotanya melaksanakan latihan di dalam ruangan.

Latihan itu dilaksanakan di dekat gudang penyimpangan bahan peledak atau berjarak kurang lebih sepuluh meter dari lokasi ledakan.

Syahdan, ledakan yang tiba-tiba itu mengakibatkan kaca pecah dan semburat mengenai anggotanya.

“Sepuluh anggota kena lemparan karena efek ledakan kaca yang hancur. Alhamdulillah sudah ditangani Rumah Sakit Bhayangkara dan tidak ada yang serius. Kami inapkan untuk observasi,” ujarnya.

Selain mengakibatkan anggotanya luka-luka, ledakan itu juga membuat sejumlah bangunan di sekitar lokasi terdampak, seperti kantor Kecamatan Krembangan dan Kantor Kodim Surabaya Utara.

“Termasuk markas detasemen mengalami pecah kaca karena efek getaran yang sangat kuat,” tutur jenderal bintang dua itu.

Sebanyak 10 anggota Brimob alami luka-luka akibat ledakan bahan peledak di Markas Gegana Polda Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News