Agatha Retnosari Latih Mak-Mak di Surabaya Membuat Kue Kekinian

Sabtu, 09 Desember 2023 – 15:33 WIB
Agatha Retnosari Latih Mak-Mak di Surabaya Membuat Kue Kekinian - JPNN.com Jatim
Agatha Retnosari (dua dari kiri) saat memberikan pelatihan kepada mak-mak terkait pembuatan Cake Miles Crapes. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim mengadakan pelatihan pembuatan Cake Miles Crapes kepada pelaku UKM dari sejumlah kecamatan, Jumat (8/12).

Cake Miles Crapes adalah makanan yang sering ditemui di berbagai acara atau kudapan sehari-hari, makanan yang terbuat dari bahan dasar terigu, telur, mentega mengandung gizi cukup tinggi.

"Para pelaku UKM berisi mak-mak itu antusias mendengarkan arahan dari instruktur dalam pelatihan olahan roti kekinian yang digemari semua kalangan," kata Agatha.

Agatha mengatakan masyarakat sangat menyukai makanan atau kudapan berbau kekinian. Beraneka olahan makanan dan minuman banyak dijual di pasaran dengan rasa dan harga bervariatif.

Menurutnya, gaya hidup dan kebutuhan masyarakat khususnya Gen Z dan milenial terus berubah memengaruhi tren masyarakat, tak terkecuali kuliner. Maraknya berbagai jenis makanan dari luar negeri juga turut memengaruhinya.

Riset menunjukkan mayoritas kalangan Gen Z dan milenial lebih menyukai makanan di luar rumah, baik secara online, take away ataupun din-in, dibandingkan mengolah makanan atau camilan sendiri di rumah.

"Peluang tersebut memberikan kesempatan bagi wirausahawan muda jeli melihat permintaan pasar dengan menyediakan makanan kekinian bergizi, nikmat, dan menarik dari sisi tampilan dan harga terjangkau," ujarnya.

Caleg DPRD Jatim Nomor 3 Dapil Surabaya dari PDI Perjuangan itu menyebut perkembangan penggunaan teknologi juga menjadi salah satu pendorong berkembangnya para wirausahawan baru.

Mak-Mak di sejumlah kecamatan di Surabaya diberikan pelatihan pembuatan kue Cake Miles Crapes.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News