Guru SMPTAG Terpilih Jadi Tim Nasional Penyusunan Modul Ajar Kemendikbud Ristek

Minggu, 19 November 2023 – 18:30 WIB
Guru SMPTAG Terpilih Jadi Tim Nasional Penyusunan Modul Ajar Kemendikbud Ristek - JPNN.com Jatim
Guru Bahasa Inggris SMPTAG Surabaya Aditya Yoastara bersama tim penyusun modul ajar Kemendikbud Ristek. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Guru Bahasa Inggris SMP Untag (SMPTAG) Surabaya Aditya Yoastara dilibatkan oleh Pusat Kurikulum Pembelajaran (Puskurjar) Kemendikbud Ristek berpartisipasi menyusun kurikulum dan pengembangan pembelajaran.

Guru yang akrab disapa Adit itu ditunjuk dalam Tim Modul Ajar sebagai penulis Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Dase D dan MA untuk kelas IX.

Adit menjelaskan penyusunan modul dilakukan bersama tim. Namun, pembagian tugas tetap bersifat individu.

“Saya bertanggung jawab dalam menyusun modul untuk kelas IX dengan fokus pada chapter narrative, khususnya materi mengenai cerita fiksi dan legenda Timun Mas,” jelasnya.

Adit mengaku proses pengerjaan modul berlanjut selama dua bulan, mulai dari mengidentifikasi kebutuhan penyusunan modul Bahasa Inggris hingga review dan finalisasi.

“Linimasa proses pengerjaan memakan waktu sekitar dua bulan, dimulai dari minggu kedua Oktober 2023 hingga finalisasi akhir pada Desember 2023,” ujarnya.

Modul ajar yang dikerjakan akan sesuai dengan rencana Kemendikbud Ristek dalam mencanangkan rilis Kurikulum Merdeka sebagai Kurikulum Nasional pada awal tahun 2024.

“Modul ajar ini sebagai pedoman guru-guru bahasa inggris di seluruh Indonesia dan referensi modul ajar Bahasa Inggris sesuai dengan Kurikulum Merdeka, khususnya modul ajar yang siap pakai,” katanya. (mcr12/jpnn)

Guru SMPTAG Surabaya masuk dalam tim nasional penyusunan modul ajar dari Kemendikbud Ristek.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News