SMKN 2 Buduran Raih Juara 1 Kompetisi GSS Nasional Lewat Inovasi Galeri Hati

Senin, 12 Agustus 2024 – 10:33 WIB
SMKN 2 Buduran Raih Juara 1 Kompetisi GSS Nasional Lewat Inovasi Galeri Hati - JPNN.com Jatim
SMKN 2 Buduran Sidoarjo meraih juara 1 dalam kompetisi Gerakan Sekolah Sehat (GSS) 2024 tingkat nasional. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - SMKN 2 Buduran Sidoarjo meraih juara 1 dalam kompetisi Gerakan Sekolah Sehat (GSS) 2024 tingkat nasional dari Kemendikbud Ristek atas konsistensinya dalam peningkatan kesehatan di lingkungan pendidikan.

Konsistensi itu dilakukan melalui terobosan inovasi Galeri Hati (gerakan Lingkungan Asri Sehat Berprestasi) yang memberikan kenyamanan peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran maupun aktivitas sekolah.

Capaian tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai. Dia menilai lingkungan sehat menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pendidikan.

Menurutnya, siswa akan nyaman berada di sekolah dan mengikuti pembelajaran dengan baik. Karena itu, Aries berharap makin banyak sekolah yang mengimplementasikan gerakan sekolah sehat dengan baik.

"Tidak banyak sekolah yang benar-benar bisa mengimplementasikan gerakan sekolah sehat karena butuh komitmen dan konsistensi tinggi," ujar Aries.gera

"Saya apresiasi SMKN 2 Buduran yang mampu dan bisa menjaga komitmen tersebut. Semoga makin banyak satuan pendidikan yang meniru dan membuat terobosan inovasi untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, dan nyaman," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Buduran Mariya Ernawati mengatakan tahun ini adalah kali kedua mengikuti Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah sehat. Tahun lalu, pihaknya barus berpuas di peringkat kedua.

Namun, tahun ini dengan inovasi Galeri Hati dan konsistensi mengampanyekan penerapan lima sehat (sehat gizi, sehat fisik, sehat imunisasi, sehat jiwa, dan sehat lingkungan) berhasil meraih juara satu di tingkat nasional.

Berkat konsistensi dalam meningkatkan kesehatan di lingkungan pendidikan, SMKN 2 Buduran Sidoarjo meraih juara satu kompetisi GSS nasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News