Beredar Poster Event Turnamen SSB Antar se-Jatim, Pemkot Surabaya Pastikan Hoaks

Kamis, 06 Juli 2023 – 18:17 WIB
Beredar Poster Event Turnamen SSB Antar se-Jatim, Pemkot Surabaya Pastikan Hoaks - JPNN.com Jatim
Poster turnamen SSB dipastikan hoax atau tidak benar. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Poster viral event turnamen antar antar-SSB (sekolah sepak bola) se-Jatim yang memperbutkan Piala Wali Kota dan Ketua DPRD Surabaya dipastikan hoaks.

Poster berlatar belakang merah dan putih dan menyertakan foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono itu telah disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

“Poster itu saya pastikan tidak benar alias hoaks. Pemkot Surabaya tidak menggelar acara tersebut. Poster itu adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kepala Dinkominfo Surabaya, M. Fikser, Rabu (5/7).

Fikser mengungkapkan poster yang beredar tersebut sangat meresahkan masyarakat. Maka dari itu, dirinya meminta agar warga untuk tidak menyebarkan poster tersebut karena itu hoaks.

“Terlebih, terdapat tulisan mengenai total hadiah serta mencantumkan tata cara pembayaran pendaftaran melalui nomor rekening dari salah satu instansi bank,” kata Fikser.

Fikser menyampaikan Pemkot Surabaya tidak pernah memungut biaya jika menggelar turname atau lomba. Sebab, Pemkot Surabaya tengah fokus pada pembibitan atlet-atlet muda di Kota Pahlawan.

“Pemkot Surabaya selalu memfasilitasi para atlet. Bahkan, pemkot tidak pernah memungut biaya apapun dalam program pembangunan SDM, baik melalui olahraga, maupun yang lainnya,” tegasnya. 

Fikser juga menjelaskan undang-undang pelaku penyebaran hoaks yang masuk dalam hukum pidana.

Pemkot Surabaya pastikan poster event turnamen SSB adalah hoaks. Berikut informasi selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News