Milad ke-39, UMSurabaya Buat Projek Inovasi Gandeng Sekolah & Komunitas

Kamis, 09 Maret 2023 – 10:26 WIB
Milad ke-39, UMSurabaya Buat Projek Inovasi Gandeng Sekolah & Komunitas - JPNN.com Jatim
Rektor UMSurabaya saat membuka milad ke-39 di Gedung At-Tauhid Tower lantai 13 pada Kamis (8/3). Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya membuka milad ke-39 di Gedung At-Tauhid Tower lantai 13 pada Kamis (8/3). Acara tersebut dihadiri seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus setempat.

Rektor UMSurabaya Dr Sukadiono mengatakan milad kali ini mengambil tema Unggul dan Harmoni. Tema tersebut bakal menjadi pengingat perjalanan 39 tahun kampusnya dalam memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak bangsa.

"Unggul punya makna bahwa UMSurabaya menjalankan peran terbaiknya dalam pengejawantahan catur dharma. Harmoni berarti segala pencapaian terwujud secara optimal ketika kekeluargaan dan jalinan kekuatan mengakar di seluruh civitas academica," jelas Suko.

Suko menjelaskan pada peringatan milad ke-39 UMSurabaya fokus pada ekspedisi kolaborasi produk inovasi di 39 sekolah dan komunitas.

Menurutnya, angk 39 selain menandai usia UMSurabaya juga sebagai penanda kolaborasi pengabdian kampus bersama sekolah dan komunitas yang ada di Indonesia.

Adapun 39 titik itu terdiri dari 13 program inovasi mahasiswa (PIM) melibatkan secara langsung siswa SMA/SMK, 14 program pengabdian dosen di sekolah pada riset muhammadiyah, lima rumah binaan mahasiswa untuk anak-anak jalanan di Surabaya.

"Kemudian program matching fund, kampus mengajar, festival film, hingga sponsorship sepak bola amputasi," ujarnya.

39 titik tersebut, lanjutnya, menjadi program UMSurabaya sebagai fungsi dan peran kampus dalam mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

UMSurabaya membuat projek inovasi di 39 titik mengggandeng sekolah dan komunitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News