Prodi DKV UMSurabaya Gelar Lomba Film Untuk Pelajar SMA/SMK, Buruan Daftar!

Jumat, 17 Februari 2023 – 11:05 WIB
Prodi DKV UMSurabaya Gelar Lomba Film Untuk Pelajar SMA/SMK, Buruan Daftar! - JPNN.com Jatim
Festival film Layar Semanggi yang digelar Universitas Muhammadiyah Surabaya. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan lomba film pendek untuk pelajar jenjang SMA/SMK se-Jawa Timur dengan tema Pendidikan Untuk Semua.

Kaprodi DKV UMSurabaya Agus Budiman mengatakan lomba tersebut masuk dalam serangkaian milad ke-39 kampus.

"Pendaftaran lomba dibuka 15 Februari hingga 15 Maret 2023," ujar Agus tertulis, Rabu (15/2).

Budi menjelaskan Lomba bernama Festival Film Layar Semanggi itu sengaja digagas dengan harapan bisa menjadi wadah kreativitas sekaligus advokasi anak muda dalam mengkampanyekan pendidikan untuk semua.

"Di era digital saat ini banyak anak muda memiliki ruang yang luas dalam mengkampanyekan isu-isu menarik di masyarakat, harapannya film yang dibuat siswa SMA/SMK akan menjadi media edukasi kepada masyarakat dalam mengkampanyekan pentingnya pendidikan untuk semua," jelasnya.

Ketua pelaksana festival film Eka Wahyu Primadani berharap ajang bergengsi itu banyak diikuti siswa SMA/SMK di Jatim. Dia meyakini melalui kompetisi tersebut bakal lahir sineas-sineas muda berbakat yang menghasilkan karya lewat film

"Saya berharap festival ini tak selesai dalam lomba saja. Semoga teman-teman filmmaker pelajar bisa terwadahi melalui Layar Semanggi bersama DKV UMSurabaya sebagai fasilitator," tuturnya.

Sebelum melakukan pembuatan karya film, peserta diwajibkan mengirim proposal karya terlebih dahulu.

Siswa SMA/SMK yang ingin ikut lomba film pendek bisa mengikuti Festival Film Layar Semanggi yang diadakan UMSurabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News