12.500 Ustaz & Ustazah Surabaya Bakal Meriahkan Perayaan Harlah 1 Abad NU

Jumat, 03 Februari 2023 – 16:04 WIB
12.500 Ustaz & Ustazah Surabaya Bakal Meriahkan Perayaan Harlah 1 Abad NU - JPNN.com Jatim
Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kemenag Surabaya Amir Solehudin. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 12.500 ustaz dan ustazah di Surabaya bakal menyemarakkan harlah satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Gor Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kemenag Surabaya Amir Solehudin, Jumat (3/2).

“Kami sudah mendata kesanggupan anggota kami. Berdasarkan kesanggupan 31 kecamatan, terkumpul 12.500 orang terdiri dari TPQ, 10 ribuan, ponpes 800 -an dan madin (madrasah diniyah) 400-an sehingga terkumpul 12.500,” katanya.

Amir menjelaskan dengan banyaknya peserta yang ikut, pihaknya mengajukan bantuan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terkait dengan transportasi.

“Kami mengajukan bantuan ke Pak Wali bahwa transportasi sulit. Alhamdulillah, hari ini, kami diundang rapat dengan dishub (dinas perhubungan). Inshaallah, transportasi akan ada solusi dari dishub,” tuturnya.

Pihaknya mengungkapkan kebanyakan peserta yang mendaftar ingin menyaksikan dan menyemarakan langsung acara harlah satu abad NU.

“Belum tentu dua abad yang akan datang kami bisa mengikuti. Kami ingin menyemarakkan momen. Hanya itu keinginan kami,” ucap Amir. (mcr23/jpnn)

‘Belum tentu dua abad yang akan datang kami bisa mengikuti,’ kata Amir menanggapi banyaknya peserta yang bakal hadir dalam perayaan harlah 1 abad NU.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News