Momen Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa Saat Tadarus Politik di Jombang

Sabtu, 23 Maret 2024 – 19:45 WIB
Momen Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa Saat Tadarus Politik di Jombang - JPNN.com Jatim
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menjawab pertanyaan kritis para mahasiswa dalam Tadarus Politik Milenial di Jombang. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengalami momen menarik ketika menggelar Tadarus Politik Milenial di Jombang yang dihadiri ratusan mahasiswa dan santri, Sabtu (23/3).

Jombang menjadi titik kedua pada tahun 2024 acara tersebut. Antusiasme peserta diskusi tampak dari banyaknya pertanyaan ketika sesi tanya jawab.

Salah satu mahasiswa bernama Ichwan bertanya soal politik transaksional yang marak belakangan ini di Pemilu 2024. Sadad pun menjawabnya dengan pengakuan miris melihat fenomena tersebut.

"Maraknya politik uang itu karena kegagalan politikus meyakinkan publik. Itu juga menunjukkan ketidakmampuan dari politikus tersebut men-deliver isu-isu politik sebagai isu publik," ucap Sadad.

Menurutnya, para politikus memilih jalan pintas menggunakan politik transaksional lantaran tidak memiliki gagasan yang bisa dijual ke masyarakat.

Makin meningkatnya kompetensi politikus yang berkontestasi dalam pemilu akan memperbaiki kehidupan politik.

"Kita lihat, dalam pemilu kemarin mengandalkan popularitas saja tidak cukup, juga mengandalkan dana saja bukan jaminan," ujarnya.

Jawaban Sadad membuat mahasiswa lain bersemangat bertanya. Aminah, salah satunya yang menanyakan bagaimana resep agar bisa menjadi legislator selama lima periode berturut-turut.

Anwar Sadad menjawab semua pertanyaan kritis dan membuat para mahasiswa puas atas jawaban yang diberikan dalam Tadarus Politik Milenial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News