Khofifah Singgung Soal Takar Menakar Ke-NU-an Orang Lain, Sentil Cak Imin?

Sabtu, 20 Januari 2024 – 17:39 WIB
Khofifah Singgung Soal Takar Menakar Ke-NU-an Orang Lain, Sentil Cak Imin? - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyapa ratusan ribu kadernya pada Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP Muslimat NU sekaligus Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 Khofifah Indar Parawansa menyatakan seseorang tak perlu menakar ke-NU-an orang lain.

"Menurut saya, enggak usah kita menakar ke-NU-an seseorang," kata Khofifah di Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1).

Dia beranggapan sesuatu yang terkait dengan ideologi kehidupan keagamaan adalah urusan pribadi seseorang.

"Sesuatu yang terkait ideologi kehidupan keagamaan itu masing-masing. Jadi, ya saling menghormati saja," tuturnya.

Ditanya soal politisasi acara ini, Khofifah menyebut acara itu tidak akan jauh dikaitkan dengan politisasi dan dirinya sulit untuk menutup keterkaitan tersebut.

"Ya, kalau orang mau menduga, siapa yang bisa menutup dugaan-dugaan itu, apa yang ada di dalam prosesi ini, apa ada simbol-simbol, ada logo-logo atau ada apa yang patut diduga?," ucapnya.

"Saya rasa tidak ada sesuatu yang patut dicurigai, kecuali yang memang hatinya curiga, " imbuh dia.

Baru-baru ini, Cawapres Nomor 1 Muhaimin Iskandar melontarkan pernyataan meragukan ke-NU-an seseorang, jika tidak memilih AMIN.

Khofifah sentil ucapan Cak Imin yang melontarkan pernyataan meragukan ke-NU-an orang lain.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News