Ketua PKK Jatim Dukung Gelaran Miss KidZania, Ajang Melatih Mental Anak Sejak Usia Dini

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 19:07 WIB
Ketua PKK Jatim Dukung Gelaran Miss KidZania, Ajang Melatih Mental Anak Sejak Usia Dini - JPNN.com Jatim
Kayla Zheelva Nadira Putri warga asal Malang Jawa Timur dinobatkan sebagai Miss KidZania Surabaya pertama pada tahun 2022. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kayla Zheelva Nadira Putri warga asal Malang Jawa Timur dinobatkan sebagai Miss KidZania Surabaya pertama pada tahun 2022.

Kayla berhasil meraih juara dalam ajang Grand Final Miss KidZania 2022, yang digelar KidZania Surabaya dan UBS Gold, Laves Mall Grand Sungkono Lagoon, Sabtu (22/10).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PKK Jawa Timur Arumi Bachsin. Kayla mengaku tidak menyangka meraih gelar tersebut. Menurutnya, diluar sana banyak yang layak jadi Miss KidZania 2022.

"Senang dan bangga banget bisa menjadi Miss KidZania Surabaya. Ini tak lepas dari dukungan dan masukan dari orang terdekat," ungkapnya.

Dia mengikuti kompetisi itu hanya sekedar iseng semata, bahkan sempat pesimis dan tidak yakin lolos ke babak selanjutnya.

"Saya terkejut bisa mencapai fase ini. Persiapannya cukup panjang, apalagi saya dari Malang. Selama perjalanan ke Surabaya saya membaca materi sama latihan," tuturnya.

Dengan jarak yang jauh menjadikan Kayla motivasi tersendiri, agar optimis mengikuti ajang itu. Terbukti, dia menjadi juara pertama, sedangkan lawannya Kezia Florence Elevena juara 2, dan Nazifa Ameera Ghassani juara 3.

"Seusai terpilih menjadi Miss KidZania, Kayla ingin menginspirasi banyak orang dan membuat bahagia semua orang," katanya.

Kompetisi Miss KidZania 2022, ajang mengasah mental anak agar lebih berani untuk tampil di hadapan publik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News