Berbagi Berkah Ramadan, KidZania Surabaya Ajak Bermain Anak Yatim Piatu

Sabtu, 23 Maret 2024 – 21:01 WIB
Berbagi Berkah Ramadan, KidZania Surabaya Ajak Bermain Anak Yatim Piatu - JPNN.com Jatim
Kidzania Surabaya bersama Grand Sungkono Lagoon dan Lagoon Avenue Mall Sungkono menggelar CSR dengan mengajak anak yatim piatu merasaka wahana permainan profesi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Senyum semringah terlihat jelas di wajah 30 anak yatim piatu dari Darul Faroh & Muhammadiyah Pakis saat mencoba berbagi wahana permainan edukatif di KidZania Surabaya, Jumat (22/3).

Mereka tampak antusias mempraktikan berbagai profesi, seperti menjadi petugas pemadam kebakaran, petugas KAI, hingga penyiar radio.

Kegiatan itu dikemas dalam CSR yang memang diadakan setiap tahun oleh KidZania Surabaya, Grand Sungkono Lagoon, dan Lagoon Avenue Mall Sungkono.

Setelah puas bermain, mereka diajak untuk ngabuburit di sekitar mall dan buka bersama.

City Mayor KidZania Surabaya Tarno Darwan menjelaskan kegiatan tersebut memang rutin digelar setiap tahun. Tujuannya, memang untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

“Kami secara rutin setiap tahunnya memfasilitasi kegiatan CSR memberikan santunan ke anak-anak yatim di lingkungan sekitar. Kami juga menjelaskan pentingnya nilai berbagi khususnya di Bulan Ramadan,” jelas Tarno.

Pihaknya berharap kegiatan bersama ini menjadi kado Ramadan yang berkesan dan membawa keceriaan bagi anak-anak yatim piatu.

“Ini merupakan tahun keempat kami mengadakan CSR spirit of giving dan kami ingin terus berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan mereka,” ucapnya.

Anak yatim piatu antusias mencoba berbagi wahana permainan di Kidzania Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News