50 Persen UMKM di Jatim Dikelola Perempuan, Begini Harapan Arumi Bachsin ke FPPI

Rabu, 20 Oktober 2021 – 10:25 WIB
50 Persen UMKM di Jatim Dikelola Perempuan, Begini Harapan Arumi Bachsin ke FPPI - JPNN.com Jatim
Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak (kiri) di sela pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD FPPI Jatim di Surabaya, Selasa (19/10/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menyebut Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) harus bisa menjaga kualitas dan mengembangkan sumber daya manusianya.

"FPPI harus bisa melakukan menjaga kualitas dan mengembangkan kemampuan sumber dayanya," kata Arumi di sela menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD FPPI Jatim di Surabaya, Selasa (19/10).

Arumi menjelaskan jika pemberdayaan perempuan merupakan salah satu cara membuat bangsa dan negara maju.

Menurutnya, sebanyak 50 persen dari pelaku UMKM di wilayah Jatim adalah perempuan.

"Jadi dengan memberdayakan perempuan Jatim di bidang UMKM akan sangat berperan dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian akibat pandemi Covid-19," ujar istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPD FPPI Jatim Yuli Andriyani mengatakan organisasinya terus berupaya merealisasikan program kerja.

"Salah satu program yang tengah berjalan adalah menyalurkan santunan kepada anak yatim korban pandemi. Bisa beasiswa," ujarnya.

Selain itu, lanjut Yuli, pemberian bantuan juga diberikan kepada perempuan berupa advokasi.

Menurut dia, FPPI akan terus mewujudkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan gender bagi perempuan. (antara/mcr17/jpnn)

 
Sebanyak 50 persen dari pelaku UMKM di Jatim adalah perempuan. Karena itu Arumi Bachsin Berharap Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) jaga kualitas

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News