KidZania Surabaya Latih Belasan Anak Kembangkan Leadership

Minggu, 10 Desember 2023 – 20:03 WIB
KidZania Surabaya Latih Belasan Anak Kembangkan Leadership - JPNN.com Jatim
Sebanyak 12 anak dilatih dalam mengembangkan kemampuan leadership, pada kegiatan KidZania Surabaya CongreZZ,Minggu (10/12). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 12 anak dilatih dalam mengembangkan kemampuan leadership  pada kegiatan KidZania Surabaya CongreZZ, Minggu (10/12).

Para peserta berasal dari divisi sosial, kesehatan, lingkungan, divisi teknologi dan komunikasi, mapun divisi pendidikan serta kebudayaan.

City Mayor KidZania Surabaya Tarno Darwan mengatakan peran leadership sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi anak.

“Dari kepemimpinan itu, nanti mereka menjadi bekerja keras menyelesaikan tugas atau mencapai suatu tujuan tertentu,” ujar Tarno.

Menurutnya, leadership adalah salah satu skill penting yang perlu ditanam pada masing masing individu, termasuk anak-anak. Jadi, itu dapat mendorong untuk memahami apa yang terjadi di sekitarnya.

“Mendorong untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan kemudian akan muncul keberanian menyampaikan kritik serta gagasan atau pendapat,” katanya.

Sebagai upaya memberikan wadah kepada anak-anak lewat ajang berpendapatda. berdiskusi, lanjut Tarno, KidZania Surabaya berharap bisa menjadi pelopor pemimpin yang baik.

Dia menjelaskan pencarian 12 CongreZZ Kids digelar dalam lima minggu. Lebih dari 1.000 anak berpotensi mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi dan babak penyisihan.

Wadahi kemampuan leadership anak-anak, Kidzania Surabaya gelar kegiatan CongreZZ
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News