Cak Nun Sebut Berada di Dalam Lapas Bukan Hal Buruk, Seperti Bayar Utang

Senin, 22 Agustus 2022 – 23:31 WIB
Cak Nun Sebut Berada di Dalam Lapas Bukan Hal Buruk, Seperti Bayar Utang  - JPNN.com Jatim
Cak Nun saat mengisi pengajian di Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo, Senin (22/8). Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun mengisi pengajian di Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Senin (22/8).

Para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan bertajuk Sinau Bareng Cak Nun tersebut. Cak Nun tak sendirian, dia hadir bersama Gamelan Kiai Kanjeng.

Cak Nun menyampaikan berada di dalam lapas bukanlah hal buruk. Dia menggambarkan ketika seseorang berbuat salah dan menjalani hukuman, berarti berani membayar utang dan dapat melunasinya.

"Bila kita tidak merasa salah, tetapi harus menjalani masa hukuman di penjara artinya saldo kita bertambah sehingga surga yang kau terima kelak akan makin tinggi derajatnya," tutur Cak Nun di hadapan para narapidana.

Cak Nun Sebut Berada di Dalam Lapas Bukan Hal Buruk, Seperti Bayar Utang

Pria kelahiran Jombang itu mengistilahkan hidup seperti bermain bola, di mana gawang yang sudah kebobolan di tengah permainan tidak boleh berputus asa.

"Masih ada sisa waktu mengejar ketertinggalan sebelum peluit tanda berakhirnya permainan ditiup wasit," lanjutnya.

Cak Nun juga mengajak narapidana selalu bersyukur menjadi orang yang bahagia.

Cak Nun mengisi pengajian di Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo. Dia mengajak warga binaan bergembira dan bersyukur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News