Puluhan Anak Disabilitas di Surabaya Ikut Meramaikan Perayaan HUT RI, Lihat Antusiasnya

Rabu, 17 Agustus 2022 – 21:08 WIB
Puluhan Anak Disabilitas di Surabaya Ikut Meramaikan Perayaan HUT RI, Lihat Antusiasnya - JPNN.com Jatim
Sejumlah anak disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022), mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan anak disabilitas tak ingin kalah dalam meramaikan perayaan HUT ke-77 RI.

Di UPTD Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya, mereka mengikuti berbagai lomba pada Rabu (17/8).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan sebelum kegiatan perlombaan, anak-anak tersebut mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

“Seru dan antusias sekali anak-anak ini. Semula menyanyikan apa, sampai lagunya menjadi apa. Bahkan, sempat takbiran juga. Apa pun itu kami harus mengapresiasi karena mereka adalah anak-anak kita,” tuturnya.

Setelah berlomba, para peserta makan bersama di UPTD Liponsos Kalijudan. Lomba hari ini adalah sesi terakhir karena perlombaan lainnya, seperti balap karung makan kerupuk, hingga lomba joget sudah terlaksana di hari sebelumnya.

Para peserta lomba ialah para staf, 60 anak-anak penghuni UPTD Kalijudan, dan 35 anak dari UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya.

“Staf hanya membantu menjadi penggembira saja. Kalau anak-anak semua penghuni, hanya minus yang menggunakan alat bantu, seperti kursi roda,” ujarnya.

“Hal yang terbaik saat ini adalah rasa nasionalis yang kami tumbuhkan untuk anak-anak," imbuhnya.

Sebanyak 60 anak disabilitas di UPTD Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri meramaikan perayaan HUT ke-77 RI dengan perlombaan.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News