Wali Kota Eri Bagikan Seragam Bagi Siswa MBR dalam Upacara Kemerdekaan ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 – 12:41 WIB
Wali Kota Eri Bagikan Seragam Bagi Siswa MBR dalam Upacara Kemerdekaan ke-77 RI - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan seragam kepada siswa kelas 2-6 SD. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan secara simbolis seragam sekolah bagi anak-anak dengan kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di momen Upacara Kemerdekan HUT ke- 77 RI di Balai Kota, Rabu (17/8).

Eri mengatakan jika pada tahun sebelumnya memberikan seragam sekolah bagi anak-anak kelas satu dan tujuh maka tahun ini, Pemkot Surabaya akan memberikan juga seragam bagi kelas dua sampai enam tingkat SD

“Jadi, pada waktu menyambut ajaran baru, mereka (siswa kelas dua-enam) punya semangat kemerdekaan yang hari ini kami berikan berupa seragam,” kata Eri.

Pemberian seragam sekolah baru kepada siswa kelas dua-enam ini bertujuan agar anak-anak tidak merasa minder karena tidak punya seragam baru.

“Pemberian seragam sekolah bagi siswa kelas dua-enam ini anggaranya telah disepakati bersama dengan DPRD Surabaya. Makanya memang anggaranya digunakan untuk kepentingan umat yang seperti ini,” ujarnya.

Disamping itu, Eri menyampaikan upacara di hari kemerdekaan dilakukan dengan semangat yang lebih membara karena peserta upacara adalah warga Kota Surabaya sendiri.

"Kesan hari ini lebih membara semangatnya, di mana peserta upacara adalah warga yang datang sendiri," tuturnya.

Dia berharap pada peringatan kemerdekaan yang luar biasa ini bisa membangkitkan semangat warga Kota Surabaya untuk bergotong-royong membangun kotanya.

Bagikan seragam baru kepada siswa kelas dua sampai enam SD, Eri berharap anak-anak punya semangat kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News