Terinspirasi KKN Desa Penari, UMSurabaya Berangkatkan Ribuan Mahasiswa Pelosok

Rabu, 20 Juli 2022 – 17:02 WIB
Terinspirasi KKN Desa Penari, UMSurabaya Berangkatkan Ribuan Mahasiswa Pelosok - JPNN.com Jatim
Rektor UMSurabaya Sukadiono memberangkatkan ribuan mahasiswanya KKN di beberapa daerah hingga ke wilayah Papua. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memberangkatkan 1.026 mahasiswa untuk mengikuti KKN di pelosok daerah, Rabu (20/7).

Ribuan mahasiswa tersebut akan diserahkan pada wakil daerah masing-masing di. Beberapa daerah yang menjadi jujukan di antaranya Jember, Bojonegoro, Lumajang, Pamekasan, Lamongan, Makassar.

Rektor UMSurabaya Sukadiono mengatakan KKN tahun ini mengambil tema Bangkit dan Berkarya Menuju Masyarakat Berdaya.

"Selain permasalahan pendidikan dan ekonomi, dalam pelaksanaan KKN ini kami juga mengusung berbagai program," kata Suko.

Suko berharap ribuan mahasiswanya bisa berkontribusi besar pascapandemi Covid-19, khususnya membantu masyarakat menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dede Nasrullah menjelaskan tema yang diangkat terinspirasi dari film KKN di Desa Penari.

Inspirasi itu melahirkan gagasan yang mengaitkan program KKN mahasiswa dengan tema lokalitas, gender, dan desa wisata.

“Sebenarnya tidak hanya tiga, KKN tahun ini memiliki sembilan tema fokus kegiatan dan semuanya itu masalah krusial di masyarakat,”jelas Dede.

Sebanyak 1.026 mahasiswa UMSurabaya diberangkatkan ke pelosok daerah untuk mengikuti KKN.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News