Prenatal Yoga Mom Uung Tingkatkan Kesiapan Ibu Hamil Menyusui & Tekan Angka Stunting

Senin, 05 Agustus 2024 – 14:37 WIB
Prenatal Yoga Mom Uung Tingkatkan Kesiapan Ibu Hamil Menyusui & Tekan Angka Stunting - JPNN.com Jatim
Prenatal Yoga dari Mom Uung untuk kesiapan ibu menyusi anaknya di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (4/8). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prenatal Yoga Mom Uung sukses mendapatkan antusias dari warga dengan kehadiran 200 ibu hamil dalam acara yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya pada Minggu (4/8).

Ratusan ibu hamil yang hadir sangat antusias mengikuti serangkaian acara tersebut mendapatkan bekal kesehatan dari Dokter Spesialis Kandungan & Obgyn dr Agus Heriyanto.

Selain itu, menghadirkan Bidan Iin Sulistyan Nugraheni sebagai instruktur prenatal yoga.

"Harapannya dengan acara ini, ibu hamil makin sehat dan makin yakin mengasihi karena melihat masih rendahnya cakupan keberhasilan pemberian ASI eksklusif pada bayi yang dipengaruhi banyak faktor," ujar Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky tertulis, Senin (5/8).

Faktor-faktor itu, kata Uung di antaranya rendahnya pengetahuan dan kurangnya informasi yang dimiliki ibu mengenai manfaat ASI bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Uung menjelaskan prenatal yoga adalah bagian dari olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil dengan manfaat positif pada perkembangan janin sehingga dapat memperlancar nutrisi dari ibu ke janin.

Selain itu, mempersiapkan produksi ASI secara maksimal setelah melahirkan. Hal tersebut bisa menjadi proteksi anak dari risiko stunting.

"Kami pengin menjangkau dari sejak masa kehamilan supaya dengan kesiapan ibu hamil untuk menyusui, dapat mengurangi juga angka kegagalan ibu menyusui," tuturnya.

Lewat Prenatal Yoga, Mom Uung bantu ratusan ibu hamil siap menyusui dan menekan angka stunting.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News