Langkah Nyata Gerakan Bolo Khofifah Turunkan Angka Stunting di Jember

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 21:57 WIB
Langkah Nyata Gerakan Bolo Khofifah Turunkan Angka Stunting di Jember - JPNN.com Jatim
Sukarelawan GBK saat memberikan pemberian makanan tambahan kepada warga di Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Sabtu (5/10). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sukarelawan Khofifah Indar Parawansa terus bergerak memberikan program dan aksi nyata kepada masyarakat. Kali ini mereka menyalurkan paket bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) di Jember.

PUluhan sukarelawan yang tergabung dalam Gerakan Bolo Khofifah (GBK) Kabupaten Jember itu  menyalurkan ratusan PMT  kepada warga yang membutuhkan di Desa Karangharjo, Kecamatan Silo.

Ketua Sukarelawan GKB Jember Haryono mengatakan bantuan itu adalah langkah nyata untuk menurunkan angka stunting yang masih tinggi di wilayah setempat.

“Program penurunan stunting di desa memang sudah ada, menggunakan dana desa, tetapi belum mencakup keseluruhan, soalnya yang bermasalah dengan gizi banyak,” ujar Haryono, Sabtu (5/10).

Karena itu, dia menekankan pentingnya kolaborasi antara provinsi dan kabupaten Maupun berbagai pihak untuk mencapai target penurunan stunting.

“Generasi ini merupakan penerus bangsa. Tahun 2045 menuju Indonesia emas akan tercapai," katanya.

Sofiyah, salah satu warga yang menerima bantuan dari Sukarelawan GBK mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

“Semoga ke depannya lebih membantu lagi terhadap anak-anak untuk mencegah stunting,” ucap Ibu muda dengan satu orang anak ini.

Aksi nyata Sukaralawan Gerakan Bolo Khofifah memberikan ratusan paket Makan tambahan kepada warga di Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News