Ratusan Warga Jember Terima Bantuan Penanganan Stunting dari PTPN

Senin, 26 Agustus 2024 – 20:48 WIB
Ratusan Warga Jember Terima Bantuan Penanganan Stunting dari PTPN - JPNN.com Jatim
PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 menyalurkan bantuan penanganan stunting di Pendopo Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur, Jumat (23/8). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - PTPN I Regional 4 memberikan bantuan penanganan stunting kepada ratusan warga Jember untuk mempercepat penurunan penyakit tersebut.

Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo mengatakan penanganan stunting hadir lewat bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada warga Jember.

“Kami merasa menjadi bagian dari Jember, 600 hektare kebun tembakau kami di sini. Jadi, sudah kewajiban bagi kami ikut dalam penanganan stunting,” ujar Subagiyo tertulis, Senin (26/8).

Dia menjelaskan bantuan percepatan penanganan stunting itu akan didistribusikan langsung lewat kader posyandu berupa pemberian makanan tambahan (PMT) yang dipastikan bergizi seimbang sesuai rekomendasi ahli gizi.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 136 balita dan 31 ibu hamil KEK (kekurangan energi kronis) oleh Puskesmas Ajung, Jember dengan pemantauan selama tiga hari.

Subagiyo berharap program bantuan serupa berjalan secara berkelanjutan dan memberikan dampak bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerja PTPN I Regional 4.

"Memang salah satu tanggung jawab sosial kami adalah bagaimana kami juga bisa memberdayakan dan mengentaskan apa yang ada di area bisnis kami,” katanya.

Wakil Bupati Jember Gus Firjaun mengapresiasi bantuan yang diberikan PTPN I Regional 4 lantaran sebagai bentuk kepedulian dan kolaborasi dari semua pihak.

PTPN I Regional 4 menyalurkan bantuan penanganan stunting kepada ratusan warga Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News