Bupati Fauzi Raih Penghargaan dari BKKBN Atas Penurunan Angka Stunting di Sumenep

Kamis, 27 Juni 2024 – 11:36 WIB
Bupati Fauzi Raih Penghargaan dari BKKBN Atas Penurunan Angka Stunting di Sumenep - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan dari BKKBN atas keberhasilannya menurunkan angka stunting ewat program dana alokasi khusus (DAK) kategori pagu sedang Subbidang Keluarga Berencana. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI atas keberhasilannya menurunkan angka stunting di wilayah setempat.

Fauzi meraih juara satu tingkat nasional penurunan angka stunting di Indonesia lewat program dana alokasi khusus (DAK) kategori pagu sedang Subbidang Keluarga Berencana.

Penghargaan tersebut diberikan BKKBN kepada Fauzi dalam acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6).

Fauzi mengatakan pihaknya berkomitmen penuh memerangi stunting di Sumenep dengan melibatkan berbagai pihak, seperti OPD, BKKBN, PKK, dan organisasi masyarakat.

"Kami selalu komitmen dan berada di garda terdepan menekan angka stunting. Semua pihak dilibatkan agar program tersebut bisa berjalan maksimal," ujar Fauzi.

Menurutnya, penurunan angka stunting bisa dipercepat dengan bantuan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan.

“Perlu upaya berkelanjutan dan inovatif untuk mempertahankan tren positif ini,” kata dia.

Dia memastikan program stunting menjangkau seluruh wilayah di Sumenep, termasuk di daerah terpencil. Fauzi juga optimistis bisa mewujudkan daerah yang dipimpinnya saat ini bebas stunting di masa depan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan dari BKKBN atas keberhasilannya menurunkan angka stunting.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News