Komunitas Railfans Malang dan PT KAI Kampanyekan Antipelecehan Seksual

Jumat, 08 Juli 2022 – 12:01 WIB
Komunitas Railfans Malang dan PT KAI Kampanyekan Antipelecehan Seksual - JPNN.com Jatim
Komunitas Railfans Malang dan PT KAI berkampanye anti pelecehan seksual di stasiun kepada masyarakat. Foto: Source PT KAI for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Komunitas Railfans Malang dan PT KAI mengkampanyekan ajakan melawan pelecehan seksual di Stasiun Malang.

Kampanye tersebut sekaligus menyosialisasikan tentang imbauan seputar informasi terkait pelecehan seksual melalui pengeras suara, spanduk, poster, pamflet, hingga stiker kepada pelanggan yang berada di stasiun dan di dalam KA.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan kampanye yang dilakukan diharapkan bisa mencegah dan mengurangi adanya pelecehan seksual bagi penumpang yang sedang menggunakan kereta api.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi dan mendorong upaya penghapusan pelecehan seksual serta menciptakan rasa aman dan nyaman dalam bertransportasi terutama di dalam kereta.

“Mari kita tingkatkan rasa saling menghormati dan saling menghargai sesama pelanggan, untuk mewujudkan transportasi kereta api yang aman dan nyaman bagi pelanggan," ujar Luqman.

Menurutnya, semua pelanggan perempuan, baik dewasa ataupun anak-anak jika mengalami tindakan pelecehan seksual yang menimpa pribadi atau orang lain untuk tidak ragu melapor kepada petugas.

"Pelanggan bisa menghubungi call center di (021)-121 ataupun nomor hp petugas yang tertera di ujung kereta," tuturnya.

Ke depan pihak PT KAI akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat supaya kejadian pelecehan seksual bisa berkurang di setiap tahunnya. (mcr26/jpnn)

Komunitas Railfans Malang dan PT KAI melakukan sosialisasi dan kampanye antipelecehan seksual.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News