Perlintasan Liar Makan 16 Nyawa, KAI Daop Jember Tutup 20 Titik

Kamis, 23 Juni 2022 – 22:59 WIB
Perlintasan Liar Makan 16 Nyawa, KAI Daop Jember Tutup 20 Titik - JPNN.com Jatim
Petugas KAI melakukan penutupan perlintasan liar antara Garahan- Mrawan di Kabupaten Jember, Kamis (23/6/2022). (FOTO ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Empat perlintasan sebidang tanpa palang pintu alias liar di wilayah Kabupaten Probolinggo hingga Banyuwangi ditutup serentak, Kamis (23/6).

Keempatnya, yakni KM 96+5/6 antara Bayeman – Probolinggo, KM 131+4/5 antara Ranuyoso – Klakah, KM 26+5/6 antara Garahan – Mrawan dan KM 34+4/5 antara Mrawan – Kalibaru.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember melakukan itu karena tingginya angka kecelakaan baik di perlintasan liar wilayah kerja mereka.

Tercatat, ada sebanyak 38 kejadian sejak Januari hingga Juni 2022. Akibatnya, lima orang mengalami luka ringan dan 16 orang meninggal dunia.

Dia memerinci sepanjang Stasiun Bangil Pasuruan sampai dengan Ketapang Banyuwangi telah terjadi kecelakaan yakni di Kabupaten/Kota Pasuruan sebanyak tiga kali dengan korban dua orang luka ringan dan tiga orang meninggal dunia.

Di Kabupaten/Kota Probolinggo tercatat 11 kejadian dengan korban satu orang luka ringan dan delapan orang meninggal.

Begitu pula di Kabupaten Lumajang. Tercatat tujuh kejadian tanpa ada korban, kemudian Kabupaten Jember delapan kejadian dengan dua orang meninggal.

Terakhir, Kabupaten Banyuwangi tercatat sembilan kejadian dengan korban dua orang luka ringan dan empat orang meninggal dunia.

Perlintasan kereta liar di wilayah KAI Daop Jember telah memakan banyak korban. Maka dari itu, sebagian titik mulai ditutup.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News