KAI Kampanyekan Pencegahan Tindakan Pelecehan Seksual di Dalam Kereta

Rabu, 29 Juni 2022 – 18:08 WIB
KAI Kampanyekan Pencegahan Tindakan Pelecehan Seksual di Dalam Kereta - JPNN.com Jatim
KAI Daop 8 Surabaya melakukan kampanye cegah kekerasan seksual di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya melakukan kampanye pencegahan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di Stasiun Gubeng Surabaya, Rabu (29/6).

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Heri Siswanto menuturkan tujuan kampanye itu dalam rangka mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati penumpang lainnya saat menggunakan transportasi kereta api.

“Menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api,” kata Heri.

Hal tersebut dilakukan agar dapat terwujud transportasi kereta api yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan.

KAI pun mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi antikekerasan dan pelecehan seksual di transportasi publik serta membagikan suvenir kepada pelanggan di stasiun dan kereta api.

“Kampanye pencegahan tindak kekerasan dan pelecehan seksual dilakukan melalui pengeras suara,” katanya.

Tak hanya itu, KAI juga menyampaikan pesan tersebut melalui spanduk, poster, pamflet, dan stiker.

Heri Siswanto mengatakan petugas KAI baik di stasiun maupun di atas kereta api akan terus bersiaga jika terjadi tindak kekerasan dan pelecehan seksual.

Guna mencegah tindakan kekerasan seksual, PT KAI Daop 8 melakukan kampanye kepada calon penumpang mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News