Hajat Amin Jakfar, Tunanetra Asal Madura ke Tanah Suci, Semoga Terkabul

Senin, 20 Juni 2022 – 13:22 WIB
Hajat Amin Jakfar, Tunanetra Asal Madura ke Tanah Suci, Semoga Terkabul - JPNN.com Jatim
Amin Jakfar (42), tunanetra asal Pamekasan, Madura, yang akan berangkat haji tahun ini. Foto: PPIH Embarkasi Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Amin Jakfar (42), pria asal Pamekasan, Madura, tersebut tak menyangka bisa pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Dia tergabung dalam kloter 23.

Menjadi tunanetra sejak lahir, tidak mematahkan semangat Amin untuk menjalankan rukun Islam kelima tersebut.

Meski dirinya memiliki keterbatasan dalam penglihatan. dia tetap optimistis dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal.

"Dengan niat yang kuat dan semangat, saya yakin dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji," ujarnya, Senin (20/6).

Amin menceritakan sehari-hari, dia menemani ibunya yang merupakan pensiunan guru. Sang ibu tak sampai hati membiarkan Amin bekerja terlalu berat.

"Karena itu, beliau mengarahkan saya sehari-hari hanya membantu pekerjaan rumah yang ringan-ringan saja. Pada musim haji tahun ini, saya berangkat ditemani dengan adik perempuan," tuturnya.

Dia mengungkapkan seharusnya ibunya juga ikut menjadi tamu Allah di tanah suci. Mereka bertiga sama-sama mendaftarkan diri pada 2011. Namun, ibunya terpaksa batal berangkat karena faktor usia.

"Beliau sudah berusia 66 tahun. Sejujurnya kami sedih, tetapi ibu mendorong kami untuk tetap berangkat tahun ini karena kami tak tahu apa yang terjadi tahun depan," tuturnya.

Amin Jakfar optimistis bisa melaksanakan ibadah haji secara optimal meskipun kondisinya tunanetra.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News