Jurnalis di Madura Raih Juara III Berkat Penulisan Membahas HCML

Selasa, 08 Oktober 2024 – 19:37 WIB
Jurnalis di Madura Raih Juara III Berkat Penulisan Membahas HCML - JPNN.com Jatim
Para juara lomba karya jurnalistik dari SKK Migas. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Moh Busri dari Maduraindepth menembus tiga besar juara lomba karya jurnalistik yang digelar SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Busri menduduki peringkat ketiga berkat artikel liputan Husky CNOOC Madura Limited berjudul Prioritaskan Kelestarian Lingkungan SKK Migas HCML Intensifkan Penanaman Pohon.

Adapun juara utama diraih Abdul Muiz dari Suara Merdeka dengan karya berjudul Limbah Sulfur yang Tak Terbuang Hadirkan Inovasi Hijau di Industri Migas, juara II Sri Wiyono dari Blok Tuban dengan judul Warga Senori Tak Perlu Memutar Lagi.

Hadiah tersebut diserahkan di West Lake Resort, Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Busri menjelaskan terkait tulisannya yang membahas soal SKK Migas dan HCML untuk mengedepankan kelestarian lingkungan dalam industri migas.

Dia menjabarkan bagaimana mangrove yang ditanam HCML dapat menyerap karbon tinggi sehingga penanaman pohon itu dianggap sangat bermanfaat, sedangkan jenis pohon lainnya yang sering ditanam melalui program itu adalah pohon buah-buahan.

HCML bekerja sama dengan kelompok masyarakat pengawas Reng Paseser Kecamatan Saronggi, Sumenep untuk menanam pohon sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Tak hanya menanam pohon, tetapi harus ada langkah perawatan lebih lanjut agar bibit yang ditanam dipastikan tumbuh subur dan bermanfaat untuk lingkungan alam sekitar.

Salah satu pemenang lomba jurnalistik membahas SKK Migas dan HCML untuk mengedepankan kelestarian lingkungan dalam industri migas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News