PLN Pastikan Menjelang Lebaran Kebutuhan Listrik di Jatim Aman

Rabu, 20 April 2022 – 16:06 WIB
PLN Pastikan Menjelang Lebaran Kebutuhan Listrik di Jatim Aman - JPNN.com Jatim
Dirut PLN Darmawan Prasodjo (tengah) saat memastikan pasokan listrik jelang Idul Fitri 2022. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menjelang Lebaran 2022, PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di seluruh unit dalam kondisi aman dan terjaga.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo saat menggelar apel siaga kesiapan secara luring dan daring di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Rabu (20/4).

“Apel kali ini untuk melihat pasokan listrik dalam rangka lebaran, tetap terjaga. Baik dari kesiapan peralatan, dan personel. Kami juga pastikan sistem dari Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Jawa, dan Bali siap semua," ujar Darmawan.

Darmawan menyebut ketersediaan listrik juga akan didistribusikan sampai bangunan objek vital, seperti masjid, kantor pemerintah setempat, maupun TNI, dan Polri.

"Khusus Jatim, sempat mengalami kendala transmisi dari Jawa ke Madura. Namun, kami sudah memperbaiki hal tersebut. Insyaallah pembangunan nanti tuntas tepat waktu," katanya.

Bagi dia, Provinsi Jatim menjadi satu kesatuan dengan Jawa, Madura, dan Bali lantaran 72 persen pangsa pasar listrik berada di tiga wilayah itu.

Pasokan listrik ke wilayah Bali, berasal dari Paiton, yang kemudian dikirim melalui Jawa Bali Connection.

"Apel siaga kali ini menyiapkan secara menyeluruh. Saya sudah tekankan personelnya, peralatan sistem listriknya tadi sudah siap," tandas Darmawan. (mcr23/jpnn)

Menjelang Lebaran 2022 PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di seluruh unit dalam kondisi aman dan terjaga.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News