Ratusan Personel Lantas Disiagakan Antisipasi Bencana di Surabaya

Selasa, 09 November 2021 – 02:02 WIB
Ratusan Personel Lantas Disiagakan Antisipasi Bencana di Surabaya - JPNN.com Jatim
Apel siaga bencana personel lalu lintas Polrestabes Surabaya di Satpas Colombo, Senin (8/11). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya turut serta mengantisipasi bencana dengan menyiagakan personelnya di titik-titik rawan.

Dua kejadian yang paling diantisipasi di Kota Pahlawan berupa banjir dan pohon tumbang.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 302 personel. Mulai hari ini akan tugaskan membantu melakukan pertolongan pertama saat hujan mulai mengguyur Surabaya.

"Dalam situasi dan kondisi apapun, kami tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat guna mendeteksi dini adanya bencana alam yang mungkin terjadi," ujar Teddy, Senin (8/11).

Pemetaan wilayah rawan bencana selama musim hujan sudah dilakukan. Para personel juga bersiaga di jalanan rawan banjir seperti di Mayjend Sungkono dan Aditya Warman.

Selain itu, permasalahan pohon tumbang juga menjadi perhatian melihat kejadian tahun sebelumnya menelan korban jiwa.

"Mudah-mudahan tidak ada bencana ataupun bahaya lainnya yang melanda Kota Surabaya," harap Teddy.

Ratusan personel itu juga dibekali sejumlah peralatan seperti gergaji dan tali untuk mengatasi pohon tumbang. (mcr12/jpnn)

Demi mengantisipasi bencana di Surabaya ratusan personel lantas disiagakan

Redaktur : Febriansyah
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News