BMKG Sebut Surabaya akan Hujan Lebat, Ada Wilayah yang Berpotensi Alami Bencana, Astaga

Sabtu, 06 November 2021 – 16:17 WIB
BMKG Sebut Surabaya akan Hujan Lebat, Ada Wilayah yang Berpotensi Alami Bencana, Astaga - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mulai memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana di Kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jumat (5/11) mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BMKG dan pihaknya akan segera melaksanakan pemetaan tersebut.

"Nantinya, para camat di wilayahnya masing-masing akan melakukan berbagai macam upaya pencegahan bencana juga," terangnya.

Eri menjelaskan pihaknya juga melalui DKRTH Surabaya mulai melakukan pengecekan saluran-saluran, perantingan pohon dan beberapa antisipasi lainnya.

"Kalau memang terjadi bencana yang tiba-tiba, kami juga sudah siagakan tempat-tempat perlindungan bagi para korban bencana," jelasnya.

Menurut Eri, hal ini dilakukan karena BMKG sudah memprediksi bahwa di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang akan ada hujan deras melebihi biasanya.

"Jadi seluruh pihak dan warga perlu bekerja sama dan terus waspada," imbuhnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kota Surabaya bersama BMKG mulai memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News