Kabar Terbaru: Layanan Tes Cepat Malam Hari Sudah Dibuka di Stasiun Besar Madiun

Minggu, 24 Oktober 2021 – 01:33 WIB
Kabar Terbaru: Layanan Tes Cepat Malam Hari Sudah Dibuka di Stasiun Besar Madiun - JPNN.com Jatim
Stasiun Besar Madiun di wilayah PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun memberikan layanan tes antigen pada malam hari setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. (ANTARA/HO-Humas Daop 7 Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Calon penumpang yang akan menaiki kereta jarak jauh dari Stasiun Besar Madiun dapat memanfaatkan layanan tes cepat antigen pada malam hari mulai Jumat (22/10).

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan layanan tes antigen malam hari itu dibuka setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu

"Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, KAI Daop 7, khususnya di Stasiun Besar Madiun mulai membuka layanan tambahan tes dengan jam operasi pukul 23.00 - 06.00 WIB dari Jumat sampai Minggu," kata Ixfan, Sabtu (23/10).

Dia mengutarakan layanan tes antigen malam hari setiap akhir pekan itu sengaja diberikan seiring bertambahnya frekuensi perjalanan kereta dan jumlah penumpang yang naik di wilayah Daop 7 Madiun.

"Lokasi tes antigen malam hari itu berada di sebelah timur loket Stasiun Besar Madiun dan diberikan khusus bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket atau kode booking kereta jarak jauh dengan tarif Rp 45 ribu," ujar dia.

Ixfan memaparkan selama 22 hari mulai 1 hingga 22 Oktober 2021, ada 10.487 penumpang naik atau berangkat dari Stasiun Besar Madiun dan 9.978 penumpang turun atau datang.

Dia pun menegaskan KAI selalu memastikan seluruh pelanggan menerapkan prokes secara disiplin dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk naik kereta api.

"Bila penumpang kedapatan tidak bisa memenuhi persyaratan, mohon maaf petugas kami akan melarang untuk naik KA," tutur dia.

Calon penumpang yang akan menaiki kereta jarak jauh dari Stasiun Besar Madiun dapat memanfaatkan layanan tes cepat antigen pada malam hari.
Sumber Antara