Atraksi Barongsai Hibur Penumpang Kereta di Stasiun Jember

Sabtu, 10 Februari 2024 – 18:00 WIB
Atraksi Barongsai Hibur Penumpang Kereta di Stasiun Jember - JPNN.com Jatim
Sejumlah penumpang melihat atraksi barongsai di Stasiun Jember saat libur Tahun Baru Imlek pada Sabtu (10/2). ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Atraksi barongsai dari kelompok Barongsai Naga Langit menyapa penumpang di Stasiun Jember dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575, Sabtu (10/2).

Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro mengatakan pertunjukan barongsai itu untuk menghibur penumpang dan pengantar pengantar KA Tawangalun, KA Sri Tanjung dan KA Probowangi.

Selain itu, petugas yang melayani penumpang di Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang mulai dari customer service, loket, dan announcer mengenakan baju bernuansa Tionghoa.

"Kami menghadirkan atraksi Barongsai, memasang ornamen, dan pernak-pernik dengan nuansa Imlek serta penggunaan pakaian khas Tionghoa oleh frontliner dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek dan apresiasi kepada pelanggan," kata Cahyo.

Beberapa hiasan lampion, ornamen naga, gapura, serta berbagai pernak pernik lainnya memeriahkan Tahun Baru Imlek di Stasiun Jember.

Ornamen dan hiasan khas Imlek tersebut terpasang di Stasiun Jember, Banyuwangi Kota, dan Stasiun Ketapang.

Cahyo mengatakan tujuan pemasangan ornamen itu agar penumpang dapat merasakan nuansa Imlek saat berada di stasiun sehingga menciptakan suasana penuh warna dan kegembiraan.

Menurutnya, penumpang maupun pengantar yang berada di Stasiun Jember tak hanya melihat atraksi barongsai saja, mereka dapat berinteraksi secara langsung seperti memberikan angpao dan berfoto bersama.

KAI Daop 9 Jember mengadakan atraksi barongsai menghibur penumpang di Stasiun Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News