Penjambret Penumpang Kereta di Stasiun Gubeng Terjatuh Saat Merebut Ponsel Korbannya, Kapok

Minggu, 09 Januari 2022 – 17:05 WIB
Penjambret Penumpang Kereta di Stasiun Gubeng Terjatuh Saat Merebut Ponsel Korbannya, Kapok - JPNN.com Jatim
Penjambret yang terjatuh dari motornya setelah merebut ponsel penumpang kereta di Stasiun Gubeng Lama, Surabaya. Foto: Dok. Polsek Genteng

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Genteng meringkus penjambret ponsel yang kerap meresahkan calon penumpang kereta api di Stasiun Gubeng Lama, Surabaya.

Pelaku berinisial BT, asal Keputran, Surabaya itu tertangkap setelah menjambret ponsel milik CS warga Sidoarjo yang hendak menumpang kereta api pada Jumat (24/12) pukul 21.15 WIB

Pemuda berusia 20 tahun itu gagal merampas ponsel milik korban karena terjatuh dari motornya.

“Waktu menjambret, pelaku itu bertugas sebagai eksekutor. Saat saling menarik ponsel, dia terjatuh dan korban langsung berteriak minta tolong,” kata Kanit Reskrim Polsek Genteng AKP Sutrisno, Minggu (9/1).

Saat itu, Tim Opsnal Polsek Genteng yang kebetulan berpatroli di Jalan Pemuda langsung menuju lokasi dan menangkap pelaku.

“Anggota yang berpatroli berhasil menangkap pelaku. Awalnya sempat mencoba kabur, tetapi akhirnya menyerah,” jelasnya.

BT tidak sendirian saat beraksi. Ada dua pelaku lainnya yang sudah masuk DPO Polsek Genteng. Mereka bertiga biasa berboncengan mengelilingi Surabaya untuk mencari sasaran. 

“Kebetulan saat melintas di Stasiun Gubeng Lama ada korban sedang berhenti di pinggir jalan bermain ponsel di atas motornya,” ujarnya.

Penjambret yang biasa beraksi di sekitar Stasiun Gubeng terjatuh dari motor saat merebut ponsel penumpang kereta di pinggir jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News