Atasi Stunting di Jatim, Danone & PKK Luncurkan Program Komunitas Isi Piringku

Rabu, 10 Agustus 2022 – 17:33 WIB
Atasi Stunting di Jatim, Danone & PKK Luncurkan Program Komunitas Isi Piringku - JPNN.com Jatim
Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyerahkan Modul Panduan Isi Piringku kepada Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, Rabu (10/8). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Danone Indonesia bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim meluncurkan Program Komunitas Isi Piringku di empat wilayah secara hybrid Gedung Gradika Kota Pasuruan, Rabu (10/8).

Adapun keempat wilayah itu, yakni Kabupaten Magetan, Tulungagung, Blitar, dan Kota Pasuruan.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin mengatakan program tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan gizi dan pola asuh yang baik untuk tumbuh kembang anak menuju Generasi Emas 2045.

"Peluncuran hari ini untuk empat kabupaten dan kota, harapan saya 34 daerah yang lain bisa mengikuti program yang sama," kata Arumi.

Atasi Stunting di Jatim, Danone & PKK Luncurkan Program Komunitas Isi Piringku

Berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Jawa Timur 23,5 persen selama 2021.

Istri Wagub Emil tersebut mengatakan salah satu cara menanggulangi stunting, yaitu dengan memonitoring kesehatan dan perkembangan balita melalui komunitas ibu dan PKK

"Peran komunitas tersebut sangatlah besar di masyarakat, banyak program yang diperuntukkan bagi pasangan usia subur, ibu hamil, menyusui, dan anak," ujarnya.

Danone Indonesia bersama Tim Penggerak PKK Jatim meluncurkan program komunitas isi piringku untuk mengatasi masalah stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News