Kenalkan Beragam Produk, Belasan Perusahaan Asal Malaysia Gelar Pameran Ekspor di Surabaya

Senin, 20 September 2021 – 08:17 WIB
Kenalkan Beragam Produk, Belasan Perusahaan Asal Malaysia Gelar Pameran Ekspor di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pengunjung melihat-lihat barang yang dipajang pada pameran K-UKM Expo di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/9/2021). K-UKM Expo yang memamerkan berbagai produk unggulan Jawa Timur itu berlangsung sampai 19 September 2021. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan perusahaan asal Malaysia mengadakan pameran ekspor di Hotel The Westin Surabaya pada tanggal 20 hingga 22 September 2021.

Pagelaran pameran sebanyak 13 perusahaan Negeri Jiran tersebut termasuk ke dalam Hybrid Export Acceleration Mission (EAM) 2021.

"EAM 2021 ini diikuti oleh perusahaan asal Malaysia dari berbagai sektor, seperti makanan dan minuman, kosmetika, alat kesehatan serta bahan bangunan," kata Agensi Promosi Dagang Malaysia, Har Man Ahmad di Surabaya, Minggu (19/9).

Menurut Ahmad, pameran tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan dagang Indonesia dan Malaysia.

"Kegiatan ini sebagai salah satu permulaan agar hubungan dagang Malaysia dan Indonesia terus berkembang, utamanya di Jawa Timur yang menjadi fokus baru kami. Ini juga sudah sesuai visi pemerintahan kami," papar dia.

Harapannya, kata Ahmad, kegiatan tersebut menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai ragam produk Malaysia di Indonesia.

Pameran EAM 2021 ini mengangkat tajuk “Hybrid Export Acceleration Mission on F&B, Lifestyle & Building Materials to Surabaya".

Pagelaran tersebut akan dimulai dengan webinar dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Surabaya serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur, dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Seluruh step kegiatan akan diikuti oleh partisipan dari semua perwakilan perusahaan Malaysia. (antara/mcr17/jpnn)

Belasan perusahaan asal Malaysia mengadakan pameran ekspor di Hotel The Westin Surabaya pada tanggal 20 hingga 22 September 2021.
Sumber Antara