Gus Fawait Minta Pemprov Jatim Perhatikan Keluarga PMI di Kampung, Inilah Alasannya

Rabu, 14 Juni 2023 – 14:08 WIB
Gus Fawait Minta Pemprov Jatim Perhatikan Keluarga PMI di Kampung, Inilah Alasannya - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait saat bertemu dengan PMI di Malaysia. Foto: Dok. Pribadi Fawait untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fraksi Gerindra DPRD Jatim siap memperjuangkan nasib pekerja migran Indonesia (PMI) yang ada di luar negeri, bahkan keluarga mereka akan diperhatikan.

Perjuangan Gerindra kepada para PMI agar sejahtera bukan hanya desakan kepada pemerintah semata, tetapi menemui langsung mereka di Malaysia.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait mengaku sengaja hadir mendengarkan langsung keluh kesah para PMI yang ada di Selangor, Malaysia.

"Dalam P-APBD 2023 dan APBD 2024, kami akan memperjuangkannya agar ada perhatian khusus bagi calon PMI dan PMI di sana, termasuk keluarga yang ada di kampung halamannya untuk mendapatkan perhatian Pemprov Jatim," kata Fawait, Selasa (13/6).

Selama di Malaysia, dia belanja masalah atas keluhan yang dirasakan para pahlawan devisa tersebut.

"Mereka banyak berasal dari pedesaan. Itu selaras data dari BPS bahwa mayoritas orang miskin di Jatim rata-rata dari desa maka tidak heran kalau PMI juga mayoritas dari pedesaan," ujarnya.

Oleh karena itu, campur tangan Pemprov Jatim sangat diperlukan untuk mengentaskan kemiskinan. Dia menilai nasib PMI, baik sebelum berangkat hingga kembali harus diperhatikan.

"Tentu para PMI harus mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya, Pemprov Jatim," ucapnya.

Gerindra bakal memperjuangkan nasib PMI hingga keluarganya diperhatikan dengan mendesak Pemprov Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News