Berkat Mendengar Permasalahan Warga, Mahasiswa Untag Surabaya Lolos Pendanaan PKM-PI

Jumat, 26 April 2024 – 15:08 WIB
Berkat Mendengar Permasalahan Warga, Mahasiswa Untag Surabaya Lolos Pendanaan PKM-PI - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Untag Surabaya yang lolos pendanaan PKM-PI setelah mendengarkan permasalahan warga. Foto: Humas Untag Surabaya.I

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya mengirimkan enam kelompok PKM untuk lolos pendanaan, salah satunya dari kategori PKM Penerapan Iptek (PKM-PI).

Kelompok yang diketuai oleh Henry Satya Yuwana dari Prodi Teknik Arsitektur dan didampingi Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T., mengajukan PKM-PI dengan judul Rusun Maggot-Desain Arsitektural Tempat Budi Daya Maggot dengan Keunggulan Siklus Terintegrasi Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Pendapatan Poktan Maju Makmur.

Di dalam kelompok tersebut berisi tiga anggota, yakni Nabila Ayu Farras Luthfiyah dari Prodi Teknik Industri, Alya Virananda dari Prodi Teknik Industri, dan Abdullah Farel Bahtiar dari Prodi Teknik Arsitektur.

Henry mengatakan judul tersebut dipilih karena niat untuk meningkatkan perkembangan budi daya maggot yang sudah ada sebelumnya.

"Kami mendengar keluhan dari warga terkait masalah dalam sistem budi daya yang sedang dikembangkan mitra kami belum mencapai tingkat optimal. Beberapa masalah tersebut kami angkat menjadi judul penelitian," kata Henry tertulis, Jumat (26/4).

Menurut Febby, PKM-PI ini bertujuan menjadi kontribusi masyarakat dalam mencapai tujuan Surabaya yang berfokus pada lingkungan. 

"Surabaya memiliki fokus yang kuat terhadap lingkungan dan pengelolaan sampah. Salah satu cara masyarakat dapat membantu pemerintah dalam upaya tersebut dengan mengelola sampah, salah satunya melalui Budidaya Maggot," jelasnya.

Langkah awal yang diambil oleh Henry, yaitu melakukan koordinasi ulang dengan anggota tim dan hasilnya akan dikomunikasikan dengan dosen pembimbingnya. 

Enam kelompok mahasiswa Untag Surabaya lolos pendanaan PKM-PI berkat mendengarkan permasalahan warga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News