Peserta SKD CPNS di Probolinggo Bisa Tes Antigen Gratis, Simak Syaratnya!

Senin, 13 September 2021 – 18:00 WIB
Peserta SKD CPNS di Probolinggo Bisa Tes Antigen Gratis, Simak Syaratnya! - JPNN.com Jatim
Pengumuman mengenai penyediaan layanan tes antigen gratis bagi peserta CPNS dan PPPK di Kabupaten Probolinggo. (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pemkab Probolinggo, Jawa Timur memberikan layanan tes cepat antigen gratis bagi para peserta ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 di daerahnya.

Layanan cuma-cuma tersebut dilakukan guna mendeteksi penularan COVID-19 sehari sebelum mengikuti ujian seleski kompetensi dasar (SKD).

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Dewi Vironica menuturkan peserta seleksi CPNS dan PPPK dapat mengakses layanan tes antigen gratis dengan membawa KTP domisili daerah setempat dan kartu peserta ujian SKD 2021.

Layanan tes cepat antigen gratis dapat diakses di puskesmas dan laboratorium kesehatan daerah (labkesda) Kabupaten Probolinggo sehari sebelum ujian SKD.

"Siapa pun yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK boleh mengikuti pelayanan tes cepat antigen gratis H-1," kata Dewi, Senin (13/9).

Dia menerangkan penyediaan pelayanan tes antigen gratis itu ditujukan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 selama ujian SKD.

"Kami juga meminta kepada seluruh peserta CPNS dan PPPK 2021 untuk selalu mematuhi 5M untuk mencegah penularan COVID-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ucap dia. (antara/mcr13/jpnn)  

Ada layanan tes cepat antigen gratis bagi peserta CPNS-PPPK 2021 di Probolinggo berikut syaratnya.
Sumber Antara