Seniman Banyuwangi akan Tampil di Ngamen Online, Warga Bisa Sawer

Senin, 23 Agustus 2021 – 14:13 WIB
Seniman Banyuwangi akan Tampil di Ngamen Online, Warga Bisa Sawer  - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menghadiri uji coba "Ngamen Online". (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Para pelaku seni dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan menghelat pentas virtual dalam tajuk Ngamen Online.

Ngamen Online digalakkan akan diiringi dengan donasi. Hasil donasi tersebut akan disumbangkan ke pelaku seni dan ekosistemnya yang terdampak PPKM.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan gelaran seni virtual tersebut akan disiarkan secara live melalui media sosial.

"Penonton bisa nyawer di sana. Nanti juga akan dibuka donasi untuk para pekerja seni dengan rekening langsung atas nama salah seorang pekerja seni," terang Ipuk

Ipuk menambahkan pihaknya akan mulai gencar sosialisasi agar banyak masyarakat yang terlibat

Perihal kolaborasi tersebut, Musisi kondang asal Banyuwangi Wandra Restusian mengapresiasi pentas seni tersebut.

"Dengan cara Ngamen Online seperti ini, kami bisa berkarya dan hasil saweran ini akan kami bagikan pada pelaku seni," katanya.

Sementara itu, pada Minggu (22/8) Ngamen Online telah diuji coba dengan disiarkan melalui channel youtube "All in iD" dan digelar di studio One Nada milik Wandra Restusian, di Dusun Cempokasari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. (antara/mcr17/jpnn)

Para pelaku seni dan pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan menghelat pentas virtual dalam tajuk Ngamen Online.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News