Bantuan Sembako Disalurkan ke Puluhan Pemandu Wisata Banyuwangi, Ipuk Minta Maaf, Sebabnya..

Senin, 23 Agustus 2021 – 10:49 WIB
Bantuan Sembako Disalurkan ke Puluhan Pemandu Wisata Banyuwangi, Ipuk Minta Maaf, Sebabnya.. - JPNN.com Jatim
Secara simbolis Bupati Banyuwangi Aipuk Fiestiandani Azwar Anas menyerahkan paket sembako kepada pemandu wisata Kawah Ijen. Minggu (22/8/2021) (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Puluhan pemandu wisata di kawasan wisata Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, menerima bantuan sembako dari pemerintah kabupaten setempat, Minggu (22/8).

Para pemandu wisata tersebut tergabung dalam Himpunan Pemandu Khusus Wisata Ijen (HPKWI), yang merupakan pemandu wisata yang bertugas menemani para wisatawan yang bersua ke kawasan Ijen.

Selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), para pemandu tersebut sama sekali tak memiliki pemasukan. Sebab banyak tempat wisata ditutup.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk terus mengurangi imbas Covid-19.

"Mungkin bantuan tersebut tak seberapa, namun ini adalah ikhtiar untuk terus mengurangi dampak Covid-19, terutama kepada masyarakat," terang Ipuk.

Di sela pemberian sembako tersebut, Ipuk menyampaikan permohonan maafnya karena terpaksa harus menerapkan kebiajakan seperti PPKM yang memberatkan warga.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami terpaksa harus ada kebijakan PPKM. Namun hal ini semata-mata untuk pengendalian pandemi," tuturnya.

Oleh karenanya, tak lupa Ipuk meminta masyarakat terus menerapkan protokol keshatan supaya persebaran Covid-19 menurun.

Puluhan pemandu wisata di kawasan wisata Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, menerima bantuan sembako dari pemerintah kabupaten setempat, Minggu (22/8).
Sumber Antara