Kedua se-Jatim, Capaian Vaksinasi Banyuwangi 38 Persen

Minggu, 22 Agustus 2021 – 10:53 WIB
Kedua se-Jatim, Capaian Vaksinasi Banyuwangi 38 Persen - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Capaian vaksinasi COVID-19 di Banyuwangi menjadi yang tertingg kedua se-Jatim. Foto : Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan capaian vaksinasi COVID-19 daerahnya menjadi yang tertinggi kedua di Jawa Timur.

Dia menjelaskan per 20 Agustus 20201, capaian vaksinasi COVID-19 Banyuwangi mencapai 38 persen dari total sasaran 1,34 juta jiwa atau sebanyak 508.081 warga telah disuntik vaksin dosis pertama.

Adapun untuk vaksin dosis kedua telah diterima 156.388 orang dan 4.096 tenaga kesehatan (nakes) sudah menjalani vaksinasi tahap ketiga (booster).

"Vaksinasi terus berlanjut, baik untuk dosis pertama dan kedua. Beberapa pekan ini kami mendapat tambahan alokasi vaksin," kata Bupati Ipuk, Sabtu (21/9).

Dalam lima hari belakangan, rata-rata setiap hari ada 8.800 warga Banyuwangi yang tervaksinasi, mulai dari dosis pertama maupun kedua.

"Kalau sepanjang Agustus ini, rata-rata 5.800 orang mendapatkan vaksin tiap hari," ujar dia.

Ipuk mengutarakan pelaksanaan vaksinasi merupakan ikhtiar untuk melindungi warga agar makin terlindungi dan menekan angka kematian akibat paparan COVID-19. (antara/mcr13/jpnn)

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan capaian vaksinasi COVID-19 daerahnya menjadi yang tertinggi kedua di Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News