Berkunjung ke Pelabuhan Ketapang, Menhub Budi Karya Sampaikan Kabar Baik

Senin, 27 Desember 2021 – 10:49 WIB
Berkunjung ke Pelabuhan Ketapang, Menhub Budi Karya Sampaikan Kabar Baik - JPNN.com Jatim
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Ipuk Fiestiandani saat meninjau pelayanan tes antgen dan vaksinasi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Kamis (26/12/2021) (ANTARA/HO-istimewa)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan tidak ada lonjakan penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi selama libur Natal 2021.

Didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Menhub Budi Karya pun meninjau pelaksanaan pengamanan dan pelayanan di libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 di pelabuhan tersebut, Minggu (26/12).

"Tadi disampaikan jumlah keberangkatan ini relatif datar, artinya kendaraan kurang lebih 2500, penumpang juga sekitar 1000,” katanya. 

Menteri juga mengapresiasi pelaksanaan pengamanan dan pelayanan selama libur Nataru di pelabuhan penyeberangan Jawa - Bali tersebut. 

Di sana, dia telah menyaksikan ketersediaan fasilitas tes antigen, vaksinasi, termasuk pihak kepolisian yang membuka pos pengamanan/pelayanan.

"Kami bersama Polri yang mengawal pengendalian selama Natal dan tahun baru ini sekaligus memastikan amanah Presiden Jokowi ini akan dijalankan dengan baik," ujarnya.

Dia juga mendapat kabar baik yang menyebutkan selama tiga bulan terakhir, tidak ada penumpang yang positif, baik yang pergi maupun balik. Semua hasilnya menunjukkan negatif.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyatakan siap mengawal arahan Kementerian Perhubungan mengenai pengendalian transportasi jelang libur Natal dan tahun baru di daerahnya.

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan pengamanan dan pelayanan selama libur Natal dan tahun baru di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News