Ratusan Personel Polresta Malang Kota Siap Kawal Natal dan Tahun Baru 2022

Jumat, 24 Desember 2021 – 11:11 WIB
Ratusan Personel Polresta Malang Kota Siap Kawal Natal dan Tahun Baru 2022 - JPNN.com Jatim
Walikota Malang ketika resmikan operasi lilin. Foto: Humas Polresta Malang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Operasi Lilin 2021 bakal berlangsung pada 24 Desember 2021 sampai sepuluh hari ke depan.  Kendati begitu, operasi itu tidak memberlakukan penyekatan di pintu masuk Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan dalam Operasi Lilin Semeru 2021, pihaknya menerjunkan sebanyak 350 personel, serta 600 petugas gabungan dari TNI, pemkot, pramuka, dan komunitas setempat.

Para personel tersebut akan disebar menjadi tujuh pos. Lima pos dari Polresta Malang Kota. Dua lainnya merupakan dari Dinas Perhubungan Kota Malang.

“Satu pos terpadu di pintu tol Madyopuro. Satu pos pelayanan di Gereja Katedral, Ijen Boulevard. Lalu, ada pos pengamanan (pospam) di depan Gereja Albertus de Trapani Blimbing, Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) Kayutangan, dan pertigaan UB-Soekarno Hatta,” ucapnya. 

Pihaknya juga menyampaikan dalam rapat koordinasi agar setiap gereja menyiapkan Satgas Covid-19 serta memperhatikan jadwal dan waktu ibadah yang dipercepat.

Budi mengungkapkan pula tidak akan ada penyekatan pada Natal dan Tahun Baru 2022 nanti. Namun, pihaknya akan melaksanakan patroli skala besar dan pengamanan terhadap kegiatan ibadah yang ada di gereja.

“Kami juga akan mengadakan patroli ke tempat keramaian, seperti mal, restoran, kafe, termasuk hotel. Kita akan melakukan pengecekan terhadap penerapan aplikasi PeduliLindungi,” imbuhnya.

Dia mengingatkan pandemi Covid-19 ini belum usai sehingga pihaknya melarang untuk merayakan pergantian tahun di tempat hiburan, hotel, dan lainnya.

Polresta Malang Kota siap mengawal Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News