Muhadjir Effendy Ajak Masyarakat Bersedekah Oksigen

Selasa, 13 Juli 2021 – 22:50 WIB
Muhadjir Effendy Ajak Masyarakat Bersedekah Oksigen - JPNN.com Jatim
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (tengah) saat kunjungannya ke salah satu pabrik oksigen PT Samator di Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa (13/7). (ANTARA/HO-Faiz)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau masyarakat untuk bersedekah tabung oksigen kepada warga yang membutuhkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah belanja oksigen tapi tidak terpakai supaya dipinjamkan atau dihibahkan," kata Muhadjir di sela kunjungannya ke salah satu pabrik oksigen PT Samator di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/7).

Muhadjir yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengatakan dengan memulai gerakan sedekah oksigen membuat warga yang membutuhkan, khususnya pasien Covid-19 bisa tertolong.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga meminta warga yang mempunyai tabung oksigen kosong untuk segera diserahkan ke distributor.

Mengenai keberadaan obat yang langka, Muhadjir menjamin pabrik obat yang memproduksi antibiotik masih tersedia.

Dia memastikan sejumlah pabrik obat siap memproduksi dalam jumlah besar.

Penetapan harga obat juga akan dilakukan dengan meminta arahan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Satu hal yang pasti, pabrik untuk sejumlah obat antibiotik sangat siap berproduksi," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Menko PMK Muhadjir Effendy mengimbau masyarakat untuk bersedekah tabung oksigen kepada warga yang membutuhkan, khususnya pasien Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News