Sambut Imlek 2024, Alam Ganjar Ungkap Peran Masyarakat Keturunan Tionghoa

Minggu, 04 Februari 2024 – 20:23 WIB
Sambut Imlek 2024, Alam Ganjar Ungkap Peran Masyarakat Keturunan Tionghoa - JPNN.com Jatim
Putra calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, menghadiri acara Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan, Golden City Mall Surabaya, Jumat (2/2). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Putra calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara Menyambut Imlek Bersama dalam Kebhinekaan di Golden City Mall Surabaya, Jumat (2/2).

Alam Ganjar didampingi putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo serta dihadiri Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Luki Hermawan.

Para pengusaha, tokoh-tokoh Tionghoa Surabaya, hingga pemuda-pemuda lintas agama di Kota Pahlawan juga ikut meramaikan acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Alam dan Angela menyampaikan pandangan mereka tentang perbedaan dan kebhinekaan di Indonesia.

Menurut mereka, masyarakat keturunan Tionghoa sendiri juga berperan penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Meski sempat mendapatkan diskriminasi di zaman orde baru, jangan sampai di kemudian hari, terjadi lagi hal serupa terhadap masyarakat Tionghoa oleh pemerintah.

“Saya ingin belajar dan ikut langsung mempelajari nilai-nilai keberagaman yang ada. Itu menjadi suatu nilai persatuan dan optimisme bersama. Ke depannya harus dijaga betul," ujar Alam.

Dia mengaku mendapat banyak pandangan baru soal berbudaya dan bermasyarakat. Apalagi di Indonesia menurut Alam, banyak masyarakat keturunan yang hidup dan menjadi WNI seutuhnya.

“Meskipun berbeda, harus tetap dipelajari. Sebab ternyata, akar atau tujuan dari nilai-nilai tersebut memiliki makna yang sama. Yakni kebaikan bagi rakyat Indonesia,” ucapnya.

Saat menghadiri kegiatan Imlek 2024, putra capres Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa dirinya ingin belajar nilai-nilai Tionghoa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News