Pidato Ganjar Soal Keberanian Perempuan Melawan Intimidasi, Begini Kata Pengamat

Minggu, 04 Februari 2024 – 09:54 WIB
Pidato Ganjar Soal Keberanian Perempuan Melawan Intimidasi, Begini Kata Pengamat - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat Kampanye Akbar di Stadion GBK Jakarta. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pidato Capres Ganjar Pranowo saat Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang menyinggung keberanian perempuan dari Wonosari, Jawa Tengah Endah dalam melawan intimidasi, patut diapresiasi

Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam menilai pidato Ganjar bisa menguatkan moral para pendukungnya agar suaranya tetap terjaga, bahkan bisa menang mutlak di Pilpres 2024.

"Ada banyak variabel untuk menjaga atau meraih suara. Salah satunya pidato Pak Ganjar di hadapan massa yang hadir. Beliau bisa membangkitkan, bahkan menambah semangat pendukungnya agar tidak takut terhadap intimidasi," kata Surokim, Sabtu (3/2).

Menurutnya, yang dilakukan Ganjar Pranowo sangat tepat. Materi pidatonya sangat baik untuk menjaga semangat kader banteng yang diklaim sangat militan.

"Jadi, harus ada kemampuan, selain menjaga juga harus ekspansi menambah suara. Yang dilakukan Pak ganjar sudah tepat karena menjaga suara agar swing voter tak begitu tinggi," ucapnya.

Capres Ganjar Pranowo di tengah ribuan kader banteng dan pendukung yang memenuhi Stadion GBK dalam kampanye akbar 'Hajatan Rakyat'.

Dia menyampaikan agar aparat tidak melakukan intimidasi kepada rakyat untuk menyampaikan hak politiknya kalau tidak mau dilawan.

"Contohnya, di Wonosari. Ada seorang perempuan bernama Endah yang dalam video viral di media sosial gagah berani melawan intimidasi dari aparat. Dia tidak takut, dia tidak gentar sedikit pun menjaga bendera partai dan bendera Ganjar-Mahfud tetap tegak," ucap Ganjar. (mcr12/jpnn)

Pidato Ganjar soal keberanian perempuan melawan intimidasi dari aparat patut mendapatkan apresiasi kata pengamat.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News