Eri Cahyadi Pantau Simulasi Makan Gratis, Pengamat Komunikasi: Langkah Tepat

Jumat, 02 Agustus 2024 – 08:33 WIB
Eri Cahyadi Pantau Simulasi Makan Gratis, Pengamat Komunikasi: Langkah Tepat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka uji coba makan bergizi gratis di SDN Klampis Ngasem 3, Kamis (1/8). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming meninjau simulasi program makanan bergizi gratis di Kota Surabaya, Kamis (1/8). Kali ini, Gibran didampingi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ke lokasi simulasi di SDN Klampis Ngasem 3.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran memantau jalannya pembagian makanan bergizi kepada para siswa sebagai salah satu program unggulan semasa kampanye bersama Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

“Terima kasih Pak Wali Kota (Eri Cahyadi). Hari ini kami melibatkan banyak UMKM dan mengevaluasi program yang sebelumnya telah berjalan di Sentul dan Surakarta. Surabaya menjadi salah satu yang terbaik karena SOP (Standar Operasional Prosedur)-nya sudah berjalan dengan baik,” ujar Gibran seusai memantau.

Melihat momen ini, pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menuturkan pemilihan Kota Surabaya sebagai salah satu tempat uji coba program makanan bergizi bagi siswa merupakan momen yang sudah diputuskan dengan pertimbangan matang.

“Surabaya adalah salah satu kota metropolitan yang selalu menjadi pusat perhatian nasional, dan juga menjadi sentrum di Indonesia. Apa yang terjadi di kota ini bisa menjadi barometer nasional dan punya daya bandwagon dan echo chamber yang kuat dalam arena politik nasional,” ungkapnya.

Pendampingan yang dilakukan Eri pun dinilai Surokim merupakan langkah yang tepat. Tak hanya untuk menemani Gibran, Eri dinilai bersikap proaktif kepada program presiden-wapres terpilih. Hal ini juga menunjukkan dukungan penuhnya kepada PDI Perjuangan.

“Saya melihat arah politiknya memang untuk merangkul semua kalangan,” ungkapnya.

Surokim juga meyakini bahwa pelaksanaan program makanan bergizi gratis bagi para siswa ini akan menguntungkan Eri lantaran dapat menggaet suara dari para pendukung Prabowo-Gibran selama gelaran Pilpres kemarin.

Pengamat politik Surokim Abdussalam menilai langkah yang dilakukan Eri sangat tepat mendampingi Gibran melakukan simulasi makan bergizi gratis di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News