Ganjar Minta Sukarelawan di Jatim Kawal dan Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Rabu, 21 Februari 2024 – 09:34 WIB
Ganjar Minta Sukarelawan di Jatim Kawal dan Bongkar Kecurangan Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo membakar semangat para sukarelawan dan struktur partai di DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (20/2) malam. Foto: Dok. PDIP Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo meminta para sukarelawan dan struktur partai di Jatim mengawal Pemilu 2024 dengan jujur dan adil. Hal itu dia sampaikan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (20/2) malam.

Dia ingin para sukarelawan dan struktur partai ikut andil membongkar berbagai kecurangan pemilu dalam kontestasi politik yang diduga dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif.

"Kita masih punya waktu satu bulan, mari kumpulkan kejanggalan yang terjadi sejak kampanye hingga masa pencoblosan. Jaga semangat sampai keputusan itu ada," kata Ganjar di hadapan sukarelawan.

Menurutnya, praktik curang tak bisa dibiarkan. Berbagai kejanggalan dalam kontestasi politik itu di pelosok harus dikawal agar hasil Pemilu 2024 tak mencoreng marwahnya dan tetap sesuai konstitusi.

"Kita ditakdirkan sebagai anak-anak gerakan yang punya kesadaran. Perjuangan ini tidak pernah sia-sia dan kita yakin akan jalan kebenaran," ucapnya.

Ganjar menilai Jawa Timur menjadi awal tonggak perjuangan dalam mengawal suara pemilu secara ksatria.

"Ini DPD pertama yang saya datangi. Selamat berjuang, saya selalu bersamamu," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan pihaknya bakal terus berjuang hingga penetapan hasil final.

Jawa Timur menjadi tonggak awal Capres Ganjar Pranowo mengusut kecurangan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News