Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Sowan ke 2 Tokoh Besar di Malang

Rabu, 10 Januari 2024 – 20:17 WIB
Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Sowan ke 2 Tokoh Besar di Malang - JPNN.com Jatim
Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Luki Hermawan sowan ke Nyai Hasyim Muzadi, di Pondok Pesantren Al Hikam. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Luki Hermawan dapat pesan kerukunan seusai mengunjungi dua kiai sepuh NU Jawa Timur, Rabu (10/1) pagi.

Mantan Kapolda Jatim itu terlebih dahulu menemui K.H Marzuki Mustamar di Ndalem Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang. Setelah itu, rombongan sowan kepada Nyai Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam.

Luki dan Kiai Marzuki saling bercerita mengenai situasi politik menjelang Pilpres 2024, termasuk pula terkait dengan pemberhentian yang bersangkutan sebagai Ketua PWNU Jatim.

“Tadi kami membahas banyak hal. Beliau memberi banyak sekali pesan, doa, dan amanah untuk Pemilu 2024," ujar Luki.

Menurutnya, KH Marzuki Mustamar berpesan untuk tetap menjaga hubungan baik sebagai sahabat satu sama lain sebab Pemilu 2024 hanya bersifat sementara.

“Sahabat harus lebih tinggi daripada pilihan politik. Jangan sampai, hal itu berpengaruh ke hubungan antara sesama manusia,” ucapnya.

Sementara di Pondok Pesantren Al Hikam, Luki menggelar pertemuan dengan Nyai Hasyim Muzadi secara tertutup. Kedatangan Luki juga disambut putra Nyai Hasyim Muzadi.

“Saya merasa nostalgia. (Nyai Hasyim Muzadi) sudah saya anggap beliau sebagai ibu saya sendiri. Dahulu, setiap hari saya mampir ke Al Hikam untuk minta doa, saran, dan arahan dari Nyai Hasyim. Doa-doanya yang tulus untuk saya sejak dahulu,” katanya.

Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud mendapatkan pesan penting dalam kunjungannya ke dua pemuka agama di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News